
Kegiatan belajar mengajar di MI Al Jihad di selenggarakan pada waktu pagi dan siang hari, untuk kbm kelas pagi dimulai pukul 06,30 s.d 12.00 wib bagi kelas 1, 2, 5 dan 6 sedangkan untuk kelas 3 dan 4 kbm dimulai pukul 12.15 s.d 17.30 wib, menyadari sangat pentingnya tenaga kependidikan dan keberhasilan proses belajar mengajar, lembaga pendidikan ini benar – benar memperhatikan mutu guru.
Hal ini dibuktikan dengan tenaga pengajar yang mengajar di lembaga ini yaitu hampir semua guru berlatar belakang pendidikan. Jumlah tenaga seluruhnya ada 20 orang guru dan 1 orang Tenaga Kependidikan dari 20 tenaga pendidik seluruhnya sudah S.1
Adapun Daftar Nama Guru MI Al Jihad tahun 2024/2025 adalah sebagai berikut:
Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
No. | Nama Lengkap | Pendidikan | Jabatan | Status Pegawaai | Serdik |
1. | Mohamad Ali,M.Pd | S.2 | Kamad | ASN | Serdik |
2. | Solehudin,S.Pd.I | S.1 | Guru | ASN | Serdik |
3. | Daimah,S.Ag | S.1 | Guru | ASN | Serdik |
4. | Yeni Maisaroh,S.Pd | S.1 | Guru | ASN | Serdik |
5. | Diah Pertiwi,S.Pd.I | S.1 | Guru | ASN | Serdik |
6. | Hj.Supartilah,S.Pd.I | S.1 | Guru | ASN | Serdik |
7. | Itsna Rafiah,S.Pd,I | S,1 | Guru | ASN | Serdik |
8. | Ahmad Durori,S,Pd.I | S.1 | Guru | GTY | Serdik |
9. | Tapsir,M.Pd. | S,2 | Guru | GTY | Serdik |
10. | Wirda Saniah,S.Pd.I | S.1 | Guru | GTT | Serdik |
11. | Anggi Pratiwi,S,Pd,I | S,1 | Guru | GTT | – |
12. | Nurul Aini,S.Pd.I | S.1 | Guru | GTT | – |
13. | Hj.Fitri Andriani,M.Si | S.2 | Guru | GTT | Serdik |
14. | Megatama,S.Pd | S.1 | Guru | GTY | – |
15. | Tatia Iffah Hifjiah,S.Pd | S.1 | Guru | GTY | – |
16. | Chaerunnisa,S.Pd | S.1 | Guru | GTY | – |
17. | Muh Fachry Auliya,S.Pd | S.1 | Guru | GTT | – |
18. | Ahmad Hadi Rufqi,S.Pd.I | S.1 | Guru | GTT | – |
19. | Kusrini,S.Pd.I | S.1 | Guru | GTY | – |
20. | M Istiqlal Gimnastiy,S.Pd | S.1 | Guru | GTY | – |
21. | Erin Faradina Oktavia,S.Pd | S.1 | Guru | GTT | – |
22. | Muh Fajar Indrawan | S.1 | Operator | TT | – |
Dari data di atas masih ada ada 10 guru yang belum bersertifikasi. Sehingga pihak madrasah perlu membantu guru untuk dapat mengikuti pelatihan keprofesian guru agar dapat meningkatkan kualitas dalam pengajaran.